Shadow

Bupati Minta Bawaslu dan Panwascam Awasi Larangan Saat Kunker

Kabupaten Bima.- Untuk mencegah keterlibatan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dalam kegiatan politik praktis, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta Bawaslu Kabupaten Bima dan Panwascam pada 18 Kecamatan, supaya lebih awal memberikan imbauan dan melakukan pengawasan setiap kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan.

“Saya meminta Bawaslu dan Panwascam memberikan himbauan lebih awal, baik itu kepada Bupati Bima dan juga Wakil Bupati Bima, yang dijadikan wilayah Kunker Pemerintah di tiap kecamatan” jelas Bupati Bima Hj. Indah Bupati Bima, di desa Boro, Kecamatan Sanggar saat Kunker. Jum’at (28/02/20).

Bupati dan Wakil Bupati Bima Saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Sanggar. Foto – Ist.

Menurutnya, hal ini dianggap perlu, untuk memperlihatkan upaya dan kerja Pengawas dalam mencegah setiap jenis pelanggaran dilakukan oleh Pemerintah maupun ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

“Saya bersama Pak Dahlan masih bekerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kami melaksanakan kunker murni program Pemerintah untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat dari tingkat Desa,” ungkap Bupati Bima yang didampingi Kadis, Kabid, Camat Sanggar dan Kepala Desa Boro .

Kepada ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, IDP meminta agar tidak ada yang menunjukan gestur tubuh dengan simbol dan lambang apapun, namun masyarakat tidak bisa dilarang oleh siapapun, itu adalah hak yang tidak bisa diganggu oleh siapapun.

“Petugas pengawas harus awasi dari awal hingga akhir acara kunker, ASN diimbau jangan membuat sikap yang mengakibatkan ketersinggungan,”jelasnya.

Bupatipun menegaskan, semasi IDP-Dahlan masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima, belum ada simbol maupun lambang yang mengarah pada calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2020-2025 mendatang.

“IDP-Dahlan masih memimpin Pemerintah Kabupaten Bima, masyarakat menunjukan simbol dan lambang, itu murni ekspresi masyarakat atas kecintaan terhadap pemimpinnya,”ujar Dinda. (Dhaenk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *