Shadow

Pacuan Kuda Pantai di Kabupaten Bima Ditutup, Bupati Bima Sumbang Dana 20 Juta

Kabupaten Bima.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, menutup secara resmi kejauraan pacuan kuda tradisional di pantai Papa, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Minggu (08/03/20).

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri Berada di Tenggah Pecinta Kuda Pacuan Saat Serahkan Hadiah Pada Pemilik Kuda Juara. Foto – Ist.

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Daerah Kabupaten Bima ini menyumbang dana sebesar Rp 20 juta uang pribadinya. Bupati Bima yang didampingi Kadis Pariwisata, beberapa Kepala OPD, Camat Lambu, Sape dan beberapa kepala Desa di Kecamatan Lambu, hadir menutup secara resmi kejuaraan pacuan kuda tradisional panpai Papa. Kehadiran Bupati dan rombongan langsung disambut meriah oleh masyarakat pecinta kuda pacuan yang sejak pagi memadati bibir pantai, tidak hanya itu, ribuan masyarakat Lambu dan warga sekitar menyaksikan kejuaraan final pacuan kuda tradisional pantai, bahkan rela menonton di dalam laut.

Bupati Bima dalam sambutannya, Ia mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyelenggarakan pacuan kuda pantai, berdasarkan lamporan panitia dan Dinas Pariwisata, bahwa pacuan kuda pantai yang diselenggarakan merupakan kali yang ketiga digelar di tempat yang sama. “Pacuan kuda adalah kebanggan kita, yang merupakan warisan dan tradisi budaya masyarakat Bima, perlu diperthankan dan dilestarikan.” kata Dinda.

Kata Dinda, Dinas Pariwisata telah memasukan kegiatan pacuan kuda pantai dalam kelender Pemerintah Kabupaten Bima, jadi Pemerintah tetap akan mendukung kegiatan ini untuk kedepan nya.”Saya sebagai Bupati memohon maaf bila bantuan dari Dinas dinilai kurang, karena dalam perencanaan hanya Rp 40 juta rupiah, namun kalau sukses seperti ini, kedepan akan kita tingkatkan lagi,” jelasnya.

Bupati mengakui, melihat antusias masyarakat menyaksikan pacuan kuda pantai itu, pihaknya akan memperhatikan baik sarana maupun prasarananya.”Saya harap pacuan kuda tradisional pantai papa Lambu aman, kedepan akan direncanakan bersama, soal kekuragan hari ini, namun alhamdulillah, sangat menarik perhatian masyarakat,” ungkap Bupati Bima yang Biasa disapa Umi Dinda.

Pantauan langsung media ini, Bupati Bima menyerahkan bantuan uang tunia sebanyak Rp20 juta untuk panitia pelaksana, bantuan yang digelontokran itu, Bupati mengakui bukan anggaran dari Dinas Pariwisata melainkan bantuan secara pribadinya, (Dhaenk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *