Shadow

Libur Dimasa Pandemi Covid 19, Atlet Karate Nasional Asal Dompu Ini Fokus Latihan

Sri Bintang Ramadhan, Atlet Karate Nasional asal Dompu NTB Bersama Ibunya Pada Saat Terima Penghargaan. Foto – Dok. Istimewa

Matawarta.id – Libur panjang dimasa Pandemi Covid – 19, Sri Bintang Ramadhan, atlet Karate Nasional asal Dompu NTB ini fokus berlatih beladiri. Bocah yang masih duduk di kelas 6 SD itu menyakini dengan berolah raga mampu memutuskan rantai penyebaran wabah mendunia itu.

Anak pertama dari pasangan Dewi Sartika Sari, AMd dan SERTU Lukman ini, memanfaatkan waktu Stay at home untuk mengasah tehnik beladiri agar kedepannya bisa mengikuti ujian kenaikan sabuk coklat.

“Saat ini masih sabuk biru. Mengingat Covid seluruh dojo ditutup dan bahkan sekolah pun sama. Oleh karena itu saya memanfaatkan waktu melatih ketangkasan dirumah saja,” kata Bocah yang akrab disapa Bintang ini, Senin (22/6/20) sekira pukul 10.00 Wita melalui via WhatsApp nya.

Kata dia, selama menjalani latihan dirinya ditemani kedua orang tuanya. Dirinya sangat bahagia ada dukungan dari orang tua, mereka sangat mendukung dirinya menggeluti olah keras ini.

“Dari pada tawuran, atau berkelahi diluaran saya lebih sepakat mengadu tehnik diarena dengan mengikuti efen nasional maupun tingkat sekolah dan bahkan pernah mengikuti kejuaraan dunia tingkat anak anak,” jelas Bintang.

Sementara ibu kandung atlet berbakat ini Dewi Sartika Sari mengatakan, sangat bangga pada anak laki lakinya itu yang ulet, ta’at juga sangat ramah dengan orang. Walau ia mahir dalam beladiri anaknya itu tidak pernah kasar maupun nakal disekolah dan bahkan pada teman sebayanya.

“Sebagai ibu yang melahirkan Bintang berharap kelak menjadi anak berguna bagi keluarga, agama dan bangsa,” harap Dewi asli Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu ini. (Bang Chan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *