Shadow

Objek Wisata Alam Sori Na’e di Dompu NTB Ramai Pengunjung

Lokasi Objek Wisata Alam Sori Na’e di Dompu NTB. Foto – Dok. Shonk.

Matawarta.id.- Objek wisata Alam Sori Na,e bertempat Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB ramai pengunjung.

Pantauan wartawan Mata Warta dilokasi wisata Sori Na,e (Sungai Besar) hampir tiap hari dikunjungi ratusan warga dari berbagai daerah.

“Air nya jernih ditambah alamnya sejuk. Lokasinya pas buat wisata keluarga,” kata salah seorang pengunjung Budiman pada wartawan, Minggu (28/6/20) sekira pukul 15.10 Wita dilokasi Sori Na,e.

Salah satu penjual lapak warga setempat yang ditemui wartawan Nurma (65 tahun) merasa bersyukur banyak wisatawan daerah berkunjung ke Sori Na,e akibatnya dirinya mendapat rejeki dari tempat ini.

“Dengan menjual rokok, makanan ringan menghasilkan pendapatan bersih satu hari 100 ribu,” ungkap Nurma.

Selain penjual asongan, anak muda di Desa setempat pun berbuah hasil dari wisata alam Sori Na,e dengan menyediakan tempat parkir buat pengunjung. Tempat parkir dijamin aman, sebab anak muda kreatif ini selalu stand bay dilokasi tersebut.

“Tarif Roda dua sebesar 5000 dan roda empat 10000 ribu perunit. Anda puas kami senang, silahkan berkunjung ke Sori Na,e tempat wisata paling nyaman buat keluarga,” ajaknya.

Ditempat yang sama seorang tokoh Pemuda Desa Saneo Rano mengatakan, wisata keluarga Sori Na,e ini dirancang khusus rekreasi keluarga. Ditengah arus sungai ini dibuat serambi dari bambu, air nya jernih dan tentunya bersumber dari mata air pegunungan.

“Kami siapkan tempat duduk, untuk foto dengan berbagai model tulisan, tempat ini pun warga bisa berendam di Diwu Ncuna, Diwu Lapa, Baharu dan di api oleh Gunung Doro Matu dan So Lamiri. Bagi para muda mudi senang Selvi disinilah tempatnya,” kata Rano.

Kata dia, cikal bakal wisata Sori Na,e berawal seringnya warga Desa mandi disungai tersebut, dari itulah ia bersama Pemuda Desa berinisiatif merubah Sori Na,e menjadi tempat wisata.

“Desa ini memiliki 16 Air terjung diantaranya air terjun Sori Panca, gampi, karombo donggo dan masi banyak air terjun lainya,” tutur Pemuda ini pada wartawan. (Sonk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *