Shadow

Pantai Toro Paropa Terus Ramai Pengunjung

Dompu – Pantai Toro Paropa bertempat Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu ramai pengunjung di masa new normal Covid -19. Selain warga Kabupaten Dompu wisatawan luar daerah pun berdatangan ketempat pantai pasir ini.

Pengunjung Pantai. Dok. Bang Chan

Wilayah yang perbatasan dengan laut Flores ini selain memiliki pasir putih juga sangat ramah lingkungan yang dimana sangat bersih dari sampah.

“Pemandangan nya sangat indah dan nyaman buat wisata keluarga,” kata Pemilik cafe Harmoni Anton, yang dikonfirmasi wartawan Mata Warta dilokasi wisata, Sabtu (18/7/20) sekira pukul 17.00 Wita.

Wisatawan tak perlu membawa makanan dari rumah karena, daerah ini sebagian besar berprofesi Nelayan.

“Setiap pukul 07.00 Wita nelayan stand bay di Dermaga menjajal Ikan tangkapan nya. Jadi, wisatawan cukup membawa nasi saja, sedangkan Ikan berlimpah ruah di Desa Melaju,” ungkapnya

Lokasi Pantai. Dok. Bang Chan.

Lanjut Anton, Cafe yang dibangun dari sejak 2018 lalu sangat diminati kaum pemuda milinea. Tempat hiburan dipinggir laut Paropa menyediakan ikan bakar segala jenis begitu juga dengan minuman siap saji.

“Minuman beralkohol tidak ada. Kami tidak menjual minuman haram,” jelas Anton.

Sementara salah satu tokoh Pemuda Firdaus mengharapkan Desa Melaju menjadi Desa Wisata. Mengingat pantainya memiliki pasir putih sementra lautnya berbatasan dengan laut Flores.

“Pantai ini sangat bagus jika ditata menjadi wisata selfi, ditambah lagi, di sore harinya terlihat ribuan Kalelawar yang hinggap dipohon Bakau,” ucap Firdaus. (Bang Chan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *