Shadow

Muttakun Ingin Destinasi Wisata Yang Ada di Dompu Terus Dikembangkan

KABUPATEN DOMPU – Jara Poro, itulah sapaan akrab Ir. Muttakun. Pria baru satu tahun menjadi anggota Dewan dari Fraksi NasDem ini sangat peduli terhadap alam bebas, itu terbukti ia bersama beberapa tokoh pemuda menelusuri Air terjun Kancira bertempat So Rewa Desa Daha Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu NTB.

Muttakun Sedang Menikmati Keindahan Air Terjun Kancira. Dok – Bang Chan.

Dengan berjalan lebih kurang satu jam lamanya lokasi tersebut bisa dijumpai oleh orang yang ingin melihat keindahan alam yang sejuk. Diapit oleh dua gunung, susunan batu cadas yang rapi ditambah aliran sungai jatuh dari perbukitan menambah indahnya air terjun Kancira.
“Bagi kita yang hoby keindahan inilah yang cocok bagi warga melepaskan kejenuhan. Air nya sangat jernih belum lagi suara burung ditambah pepohan rindang menambah keasrian alam disekitarnya,” kata Muttakun pada wartawan Mata Warta, Sabtu (19/9/2020) sekira pukul 15.00 Wita.
Kabupaten Dompu banyak memiliki potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata salah satunya Air terjun Kancira itu. Masalahnya, perhatian dan dukungan Pemerintah Dompu minim bahkan bisa dikatakan tidak ada untuk pengelolaan dan pengembangan potensi Sumber Daya Alam (SDA) ini.
“Dan saya akan hadir untuk mendukung pengelolaan SDA ini agar menjadi destinasi wisata yang mampu menggenjot perekonomian masyarakat dengan memperjuangan anggaran untuk pengembangan destinasi wisata yang memiliki keindahan alam yang luar biasa,” inginnya.
Kata Muttakun, keindahan ini tiada duanya oleh sebab itu masyarakat Daha harus bersyukur atas karunia yang diberikan oleh Allah untuk menjaga alam ini dengan tidak melakukan penebangan pepohonan disekitar mata air.
“Bentuk rasa syukur mari kita menjaga alam itu dengan tidak melakukan pembalakan agar keindahan ini selalu terjaga keasriannya,” ajak Muttakun.
Sementara ketua pemuda Baper Daha sangat mengharapkan uluran tangan Pemerintah untuk membuat akses jalan menuju Air terjun Kancira ini. Pernah juga dari Pemerintah Desa ingin memberikan bantuan namun karena kendala Covid – 19 itu anggaran tersebut tidak jadi cair.

“Niatan kami membikin jalan setapak dari Desa Daha ke lokasi tersebut dengan harapan air terjun Kancira sebagai Destinasi Wisata Alam, selama ini lokasi tersebut belum diketahui orang semoga dengan hadir nya anggota DPRD lokasi ini akan dikunjungi oleh orang banyak,” harap ketua Baper. (Bang Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *