Shadow

Kabid Dikdas: Belajar Tatap Muka di Dompu Sudah Bisa Dilakukan

KABUPATEN DOMPU – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bagi sekolah tingkat SD, SMP dan sederajatnya di Kabupaten Dompu sudah bisa dilakukan asalkan terlebih dahulu ada rekomendasi Puskesmas setempat.

Kabid Dikdas Zainal Afrodi, S.Pd.MM. Foto – Bang Chan.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu melalui Kabid Dikdas Zainal Afrodi, S.Pd.MM yang dikonfirmasi awak Media mengatakan, pada tanggal 23 Desember 2020 lalu telah dilakukan rapat lanjutan yang melibatkan beberapa Unsur gugus Covid-19 Kabupaten Dompu terkait KMB tatap muka.

”Hasil dari rapat itu kami menandatangani surat kesepakatan bersama,” kata Zainal, Senin (4/1/2021) sekira pukul 12.00 Wita saat ditemui diruang kerjanya.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu poin dalam surat tersebut yakni KBM tatap muka bisa dilaksanankan asalkan sekolah bersangkutan berkordinasi dengan Puskesmas di masing masing wilayah.

“Bagi sekolah harus kordinasi terlebih dahulu dengan Pusat Kesehatan Masyrakat (PKM). Tidak sampai situ, orang tua juga harus berperan penting memberikan ijin kepada anaknya,” ungkapnya.

Apa yang disediakan oleh Sekolah, tentunya mereka harus menyediakan protap Covid seperti menyediakan Masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan jaga jarak siswa.

“Baru PKM Dompu Barat yang sudah melakukan rapat kordinasi dengan Camat sementara yang baru kami terima informasi lanjut PKM Pajo akan menyusul,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 30 Woja Muhammad Nur, mengakui belum menerima surat rekomendasi dari PKM Dompu Barat, hanya saja ada himbauan dari UPTD Dikpora untuk dilakukan KBM tatap muka dengan mengikuti protap kesehatan.

“Hari kami belum terima surat rekom dari PKM, sekarang ini baru pertama kerja. Mudah mudahan besok ada,” cetusnya. (Bang Chan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *