Shadow

WhatsApp Kades Pekat Dihack OTK, Dipakai Untuk Meminta Kinta Uang

Kabupaten Dompu.- Nomor WhatsApp milik Sahlan Kepala Desa Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB di hack oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan meminta uang kepada sejumlah orang.

Pada wartawan, Sahlan mengatakan, peristowa iti terjadi sejak selasa malam hingga dimalam kamis baru kembali normal. Namun diketahui setelah ada beberapa rekannya yang menelpon bahwa dia hanya mengirimkan uang 500 ribu saja sementara sisanya akan ditransfer keesokkan harinya.

“Saya kaget kapan meminta uang. Dari perbincangan itu diketahui bahwa WhatsApp saya telah di hack orang lain,” kata Sahlan saat dikonfirmasi melalui via telepon, Rabu (10/3/2021) sekira pukul 20.30 Wita.

Ungkap Sahlan, bukan saja pegawai BPKAD yang dimintai oleh oknum ini bahkan Wakil Bupati pun ia palak juga beberapa korban lainnya. Atas nama pribadi maupun pemerintah desa meminta maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan.

“Saya minta maaf ketidak nyamanan ini. Dan dengan rasa hormat yang tinggi saya sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” pintanya.

Namun sebelumnya awal kejadian sehingga WhatsApp di hack berawal dari berapa hari lalu ia menerima pertemanan di Facebook. Atas pertemanan ini oleh oknum meminta nomor telepon.

“Sebelum WhatsApp saya heng teman baru itu meminta nomor telepon dan dengan mempercayai nya saya pun memberinya,” jelas Kades.

Setelah meminta nomor oknum juga meminta membacakan kode yang masuk ke sms dan anehnya dengan jujur ia memberi kode tersebut kepada orang itu.

“Selain nomor telepon, kode juga saya berikan. Tidak lama kemudian WhatsApp saya tidak aktif sehari semalam,” tuturnya. *Bang Can

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *