Shadow

Tuntut Evaluasi Kinerja, Gempur Demo Pemdes Tambe

Kabupaten Bima.- Puluhan Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Pro Rakyat (GEMPUR) Tambe menggelar aksi demonstrasi di Depan Kantor Pemerintahan Desa (Pemdes) Tambe, Kecematan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (18/03/21)

Gempur saat demo di depan kantor Pemdes Tambe

Aksi tersebut menuntut evaluasi kinerja Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tambe selama masa jabatan.

Kordinator Lapangan (Korlap) Emansyah, S.P menyampaikan, aksi demonstrasi yang di lakukan oleh Gempur Tambe merupakan pukulan sekaligus cambukan keras bagi pemerintah desa agar dalam menjalankan roda kepemerintahan Pemdes terkait tidak semena-mena.

“Ada 12 tuntutan evaluasi kenerja Pemdes Tambe antara lain terkait Transparansi anggaran Covid, Pembasan lahan negara 12 hektar Tahun 2019, Realisasi janji-janji politik selama masa pemerintahan, Klarifikasi terkait pengambilan keputusan sepihak Bumdes dan Lembaga Adat Desa dan Lembaga-Lembaga lain,” katanya saat di Wawancarai oleh Media ini.

Lanjut dia, selain mengevaluasi kinerja Pemerintah Desa pihaknya juga mengevaluasi kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tambe selama masa jabatan berlangsung.

“Kami juga mempertanyakan kinerja BPD Tambe sebagai repsentasi dari rakyat dan bagaimana anggaran pengadaan ambulan, kami juga mendesak Kepala Desa untuk memberikan LPJ 2020 sehingga pencairan ADD 2021 terlaksana,” tuntutnya.

Selain itu, pihaknya mendesak BPD untuk mempercepat penyusunan RKPdes 2021 dan alasan terkai keterlambatan Pencairan ADD serta transparansi angaran BUMDES, dugaan pungutan Liar, Tranparansi anggaran lapangan Bola Bolly Dusun Lara dan menuntut kebijakan Kades yang mencederai Nilai-Nilai Demokrasi.

“Kami Harap Camat Bolo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima agar dapat membina dan mengevaluasi Pemdes dan BPD Tambe,” harap dia. (Man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *