Shadow

60 Siswa SMK Taman Madya Ikuti Ujian, Mereka Siap Bersaing di Dunia Kerja

Kabupaten Bima.- Sejak hari Selasa tanggal 23 Maret hingga Kamis 25 Maret 2021 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Madya Baiturrahman mengelar ujian praktek untuk siswa kelas 12. Ujian tersebut diikuti oleh sebanyak 60 siswa yang terbagi ke dalam 4 jurusan.

Ketua Yayasan Baiturrahman Bima M Daud Akbar saat meninjau pelaksananujian praktek siswa SMK Taman Madya Baiturrahman Bima

Ketua Yayasan Baiturrahman M Daud Akbar mengatakan, ujian tahun ini merupakan ujian nke 7 sejak sekolah tersebut didirikan mulai tahun 2012 lalu. Karenanya, sudah banyak alumni yang dicetak dan mendapatkan pekerjaan yang layak setelah tamat.

Tahun ini sebanyak 60 siswa mengikuti ujian. 13 orang dari Jurusan Kelistrikan, 15 orang jurusan Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor, dan 17 orang jurusan Tehnik Komputer dan Jaringan, sementara jurusan Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif sebanyak 15 orang.

Setiap siswa yang mengikuti ujian, benar-benar diuji kemampuanya sesuai dengan jurusan mereka masing-masing. Hal itu menjadi hal penting yang menjadi perhatian sekolah tersebut agar setiap siswa yang tamat mampu bersaing pada dunia kerja.

Hingga saat ini, alumni sekolah yang sudah terakreditasi B itu sudah banyak yang sukses. Selain bekerja sesuai bidang mereka, ada juga yang lulus menjadi pegawai, bahkan tahun lalu 5 orang lulus TNI.

Karena itu kata Daud, warga tidak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan anak-anak mereka untuk sekolah di SMK Taman Madya Baiturrahman Bima. Karena sekolah tersebut telah terbukti mampu mencetak insan yang siap pakai di dunia kerja.

Sebagai informasi, sebelum melakukan ujian praktek. Sekolah tersebut juga telah melaksanakan UNBK pada bulan Februari lalu. *Dhin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *