Shadow

Mendapat Kunjungan Kerja BUMD Kab PPU Kaltim, Direktur BUMD Kota Bima Pastikan Penuhi Permintaan

Kota Bima.- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur adalah daerah pemekaran dari Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2002. Usianya sama seperti Kota Bima, yaitu 18 tahun.  Untuk kali pertamanya, rombongan pejabat daerah yang dipimpin oleh sekda PPU berkunjung ke Kota Bima. Kabupaten baru yang oleh Presiden RI, Ir Jokowi ditetapkan sebagai rencana Pusat Ibu Kota Negara, itu.

Kunjungan Kerja BUMD Kab PPU Kaltim yang Disambut Direktur BUMD Kota Bima

Diantara rombongan yang berkunjung ke kota Bima dalam 3 hari ini (25 – 27 Maret), salah satu diantaranya adalah, Heriyanto, Direktur BUMD Aneka Usaha Kab PPU. Ikut pula, Dr. Aji Sofyan Effendi, S.E, M.Si, Staf Ahli Bupati PPU yang juga adalah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.

Secara khusus, Heriyanto ikut dalam rombongan kunjungan ini atas perintah langsung Bupati PPU, H. Abdul Gafur Mas’ud SE. Bupati yang dikenal energik dan masih berumur 33 tahun saat ini. “Pak Bupati meminta khusus kepada saya untuk berkunjung ke Kota Bima dan kami sudah akrab dengan Bima, karena sering diceritakan oleh assisten 2, pak Ahmad Usman, yang memang orang Bima juga dan saya waktu kuliah di Malang, bergaul dengan kawan2 Bima” Ungkap Heriyanto bangga.

Lebih lanjut, Direktur BUMD PPU yang didampingi pula oleh Kabag Ekonomi dan  beberapa kepala Divisi ini menyatakan bahwa Kabupaten PPU sangat ingin bermitra dengan BUMD Aneka Usaha Kota Bima. “Bawang Goreng Bima, Daging Sapi Bima, Madu Bima dan Kopi, cukup dikenal didaerah kami dan sangat digandrungi oleh masyarakat kami. Semoga harapan dan permintaan kami bisa dipenuhi oleh Perumda Kota Bima ini kedepannya” Ungkapnya penuh harap saat diterima diruang rapat Walikota Bima, siang tadi (26/3).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BUMD Bima Aneka – Kota Bima, Julhaidin, merespon antusias permintaan dan ajakan kerjasama dari BUMD PPU. “Kami begitu bangga diajak bermitra  untuk pemasaran Produk UMKM kami di Kota Bima oleh Daerah yang akan menjadi Ibu Kota Negara RI kedepannya. Ini sebuah kebanggaan dan kami akan siapkan secara maksimal, berapapun kebutuhan BUMD PPU”, Ungkapnya bangga dan disambut dua jempol oleh Sekda Kab PPU, Muliadi, yang memang sangat suka konsumsi bawang merah dari Bima.

BUMB Bima Aneka, akan segera menyiapkan diri untuk melaksanakan Kunjungan Balasan sebagai kunjungan Bisnis dalam tahun ini juga. Hal ini dalam rangka memperkuat kemitraan Ekonomi lokal yang tengah dibangun dan digalakkan oleh seluruh BUMD se-Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa Kab Penajam Paser Utara – Kalimantan Timur ini memiliki 3 BUMD, yaitu BUMD Air Minum, BUMD SDA yang mengelola Gas alam dan Batu bara, serta BUMD Aneka Usaha yang didalamnya ada Divisi Perumahan dan mengelola lahan seluas 18.000 ha untuk Lahan Sawah dengan hasil Beras Premium Tipe A, Tanaman Buah seperti Sawo maupun Jeruk dan lainnya.

Oleh Kab PPU, BUMD yang dipimpin oleh Heriyanto ini mendapat Penyertaan Modal daerah sebesar Rp 28 miliar saat ini. *Dhin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *