Shadow

57 Kades Dilantik, Bupati Bima Minta Kades Bersikap Sederhana

Kabupaten Bima.- Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menandai dimulainya prosesi pelantikan 57 orang kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung Rabu (3/8/2022) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima.

Foto Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE Saat Lantik 57 Kepala Desa Terpilih.

Kesempatan pelantikan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati untuk menyampaikan sejumlah arahan. Dihadapan Para Kepala Desa Terpilih, Ketua BPD dan Panitia Pilkades desa tersebut, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut ditujukan bagi 57 desa yang telah melaksanakan Pilkades serentak pada 6 Juli 2022 lalu.

Di hadapan para Kades Bupati juga mengharapkan agar dalam mengemban amanah dapat selalu mawas diri.”Prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebaik-baiknya ketentuan Allah kepada para kepala desa. Menjadi pemimpin itu perlu menebarkan kebaikan dan menunjukkan keteladanan serta dapat tampil sederhana. Jangan dengan menjabat kepala desa, justru penampilan melebihi sebelum menjadi kepala desa”. Ujar Bupati mengingatkan para Kades.

Kepada para Kades, dalam dalam sambutannya usai penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, Bupati menghimbau Kades yang telah dilantik untuk segera bekerja membangun desa dan kembali melakukan silaturahmi dengan para kandidat lain yang belum terpilih pada Pilkades beberapa waktu lalu.”Ini penting dilakukan agar Pak Kades mendapatkan dalam membangun desa selama masa jabatan.” ungkapnya.

Menutup arahannya, Bupati secara khusus mengingatkan agar dalam mengungkapkan rasa syukur tidak dilakukan secara berlebihan, cukup dilakukan dengan doa secara sederhana. Imbuhnya.

Prosesi pelantikan juga turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, para Wakil ketua dan Anggota, Pimpinan dan segenap anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, para kepala perangkat daerah, Camat dan Kepala Bagian Setda.*SILA.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.