Shadow

Babat Liar, Warga Segel Kantor Desa Rasabou

Kabupaten Dompu.-Terkait persoalan kegiatan pembatan liar di gunung yang berhadapan dengan Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, NTB.

Kondisi Kantor Desa Yang Disegel Oleh Warga. Foto- Ist.

Rian Haryanto S.Pd bersama masyarakat desa setempat meninjalanjuti persoalan pembabat liar yang sudah bergejolak di masyarakat karena takut turun batu dari gunung akan menimpah rumah mereka.”Karena tidak ada tindaklanjuti oleh pemerintah Desa Rasabou masyarakat langsung menyegel kantor desa rasa bou.

Karena kondisi gunung yang sangat miring dan jaraknya dengan rumah masyarakat dan tempat pelayanan umum cuman dibatasi irigasi. Apalagi desa setempat terjadi bencana bajir batu dikarenakan adanya pembalakan liar.

“Dan terkait persoalan ini sudah sering kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten Dompu, sampai hadirnya surat edaran bapak bupati dompu terkait pembalakan liar. Namun kenyataannya surat edaran hanya formalitas, nyatanya sampai hari tidak ada tindakan nyata dari pemerintah kab. Dompu terkait pelarangan pemBabat Liar di Desa Rasabou, Warga Segel Kantor Desa

Kabupaten Dompu.-Terkait persoalan kegiatan pembatan liar di gunung yang berhadapan dengan Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, NT

Rian Haryanto S.Pd bersama masyarakat desa setempat meninjalanjuti persoalan pembabat liar yang sudah bergejolak di masyarakat karena takut turun batu dari gunung akan menimpah rumah mereka.”Karena tidak ada tindaklanjuti oleh pemerintah Desa Rasabou masyarakat langsung menyegel kantor desa rasa bo

Baca Juga :  Tuntut Evaluasi Kinerja, Gempur Demo Pemdes Tambe

Karena kondisi gunung yang sangat miring dan jaraknya dengan rumah masyarakat dan tempat pelayanan umum cuman dibatasi irigasi. Apalagi desa setempat terjadi bencana bajir batu dikarenakan adanya pembalakan liar.

“Dan terkait persoalan ini sudah sering kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten Dompu, sampai hadirnya surat edaran bapak bupati dompu terkait pembalakan liar. Namun kenyataannya surat edaran hanya formalitas, nyatanya sampai hari tidak ada tindakan nyata dari pemerintah kab. Dompu terkait pelarangan pembalakan liar.” Tutupnya. (Van).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *