Shadow

Bangunan SDN 18 Kempo Tak Layak Pakai, Kabid Dikdas: Gunakan Dana Bos Untuk Perbaikan

Kabupaten Dompu – Dinas Dikpora Kabupaten Dompu meninjau SDN 18 Kempo terdampak angin puting beliung berlokasi Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, Senin (22/11/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Foto Bersama Depan SDN 18 Kempo

Akibat diterjang angin puting beliung di bulan Desember 2020 lalu beberapa kelas rusak berat akibatnya puluhan siswa harus belajar mengajar pada bangunan yang tidak memiliki atap.

“Untuk sementara kami menyarankan untuk perbaikan sekolah menggunakan anggaran dana Bos,” kata Kabid Dikdas Muhammad Asyrul Riady, S.Pd, saat peninjauan monitoring di lokasi.

Kata dia, anggaran perbaikan sekolah buat SDN 18 Kempo baru bisa dianggarkan di tahun 2023 nanti mengingat anggaran tahun 2022 sudah diketok. Oleh karena itu dirinya menyarankan menggunakan dana Bos.

“Perbaikan atap sekolah dan kantor gunakan aja dulu dana bos yang ada. Untuk tahun 2022 anggarannya sudah diketok,” tuturnya.

Namun sebelum itu Wakasek SDN 18 Kempo Amrin S.PdI, membeberkan, angin puting beliung tahun lalu merusak tiga unit bangunan, 2 lokal ruangan kelas dan satu lokal ruangan kantor ketiganya rusak parah pada bagian atapnya.

“Dua ruang kelas, satu kantor tak layak lagi di manfaatkan. Siswa kelas 5 dan 6 belajar menggunakan bangunan yang rusak. Sementara ruangan guru numpang ruangan lainnya,” beber Amrin S.PdI.

Proses belajar tetap berjalan lancar hanya saja kondisi bangunan sangat mengkhawatirkan karena tidak ada atapnya.”Saat cuaca buruk proses belajar mengajar kami hentikan,” keluhnya.

Adapun Ketua Komite SDN 18 Kempo, M. Yusuf, pada wartawan apreasiasi kepada Dinas Dikpora untuk hadir monitoring evaluasi ke sekolah hanya saja dirinya mengakui tiga unit bangunan itu tidak mampu diperbaiki melalui anggaran Bos mengingat bangunannya rusak parah.

“Harapan kami Dinas bisa memberikan perbaikan sekolah melalui dana DAK tahun 2022 mendatang, ketika bangunan tersebut tidak sesegera diperbaiki maka akan terganggu KBM dan terancam korban jiwa,” ucapnya. *Bang Chan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.