Shadow

Ciptakan Rasa Nyaman Lingkungan, Abubeck Sita Puluhan Ketapel dan Anak Panah

Kabupaten Bima – Menciptakan rasa nyaman aman pria akrab disapa Abubeck asal Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB menyita puluhan ketapel disertai anak panah dibuat dari besi, Minggu (24/7/2022) siang.

Foto Abubeck Usia Sita Puluhan Ketapel dan Anak Panah

Selain hasil penyitaan yang diunggah melalui akun Facebook pria ini juga memberikan nasehat bagi seluruh orang tua untuk selalu menjaga anak anaknya dari dampak buruk memiliki menyimpan barang tersebut.

“Kami peduli akan Desa yang nyaman aman dari maraknya kasus teror panah gelap bulan bulan ini terutama terjadi di Kabupaten Kota pada khususnya,” kata Abubeck, saat dihubungi via Facebook.

Sebagai tokoh pemuda yang eksis di kampung dan pegiat Medsos ini sebelum melakukan itu terlebih dahulu ia meminta ijin pada Pemerintah Desa untuk menyita panah yang dianggap bisa melukai orang lain.

“Sebelumnya saya minta ijin dulu pada Kepala Desa. Dan beliau merespon baik kok,” katanya.

Dia sangat sepakat bila dirinya duluan menasehati dan mengamankan panah itu dari pada ditangkap duluan aparat negara (Polisi red) akan lebih celaka. Tindakannya direspon positif para tokoh masyarakat Sakuru.

“Ini juga untuk kebaikan bersama baik bagi orang tua maupun anak anak remaja. Sebagai pemuda kami peduli desa yang aman nyaman,” tegas pria berambut gimbal.

Lanjut dia, peduli panah dirinya rela keluar masuk sweeping rumah tetangga sembari memberikan nasehat yang bisa dimengerti baik remaja maupun orang tua yang rumah dimasukinya.

“Alhamdulillah mereka legowo menyerahkan sejumlah panah lengkap dengan busurnya. Walau banyak diantaranya beralasan panah panah itu buat berburu ikan bukan diarahkan ke manusia,” imbuhnya.

Seperti apa seh nasehat pada status Abubeck di Medsos? Inilah penyampaiannya :

*TA EDA SIH ANA DOHOTA MA NDAWI FANA MA NDAKE TA NGOA RA TEI TO,IPU PAIDA SINCI MENA ADETA MAI WEHA BA POLISI ANA MENATA*

*Hasil yang saya amankan malam ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat desa Sakuru tercinta ini*

*Kalembo ade ari dohoe, raka sih bade ba nahu ntau menamu fana ari dohoe akan saya amankan paida urusan angi menamu labo hukum, kone ma alasan di fana kaimu uta ra fana kaimu wawi rau ngge,epa di amankan kampoi sebelum terjadi hal-hal yang nggak di inginkan*

*MORI NTIRI RA ARI DOHO AINA KASUSAH MENA DOU MA TUA MU*..Bang Chan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.