Shadow

Dibuka Resmi Oleh Ketua MK, MTQ Desa Nggembe Dimulai

Kabupaten Bima.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Nggembe Kecamatan Bolo tahun 2021 resmi dibuka, Sabtu (5/6) Pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) Drs. Anwar Usman, S.H., M.H. yang sekaligus membuka kegiatan musabaqah tersebut secara resmi.
Selain dihadiri ketua MK RI, pembukaan MTQ tingkat Desa Nggembe juga dihadiri oleh Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Camat Bolo Mardianah, SH dan seluruh jajaran Muspika yang ada di kecamatan setempat.
Ketua MK RI Drs. Anwar Usman, S.H., M.H. saat membuka MTQ Desa Nggembe secara resmi mengungkapkan dirinya sangat bahagia dan bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Nggembe pada momen itu dan berkesempatan untuk membuka kegiatan musabaqah tersebut.
Kata dia, MTQ bukan hanya menjadi momen untuk mencari yang terbaik dalam membaca Al Quran, namun juga untuk membina generasi muda agar mencintai Al Quran. Desa Nggembe saat ini sudah memiliki salah satu pemuda yang sudah menjadi qori terbaik di tingkat Provinsi NTB. Semoga kedepan bisa sukses dan bersinar di kanca nasional bahkan internasional.
“Saya berkeyakinan, anak kita di Nggembe ini akan bisa meraih itu. Aamiin.,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Desa Nggembe Husni, S.Sos.i menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua MK RI Drs. Anwar Usman, S.H., M.H. yang sudah sempat hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE yang juga sudah hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Desa Nggembe itu.
“Tidak tercuali juga kepada ibu Camat Bolo Mardianah, SH dan seluruh hadirin kami sampaikan terimakasih,” ucapnya
Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Nggembe yang telah mendukung kegiatan tersebut melaui dana desa. Selain itu terimakasih kepada warga desa setempat yang ikut mendukung dan menyumbang untuk suksesnya kegiatan musabaqoh itu,
Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis menyampaikan terimakasih kepada Ketua MK RI Drs. Anwar Usman, S.H., M.H., Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Camat Bolo Mardianah, S.H yang telah hadir pada pembukaan MTQ Desa Nggembe tahun 2021.
“Terimakasih kami sampaikan kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Konstitusi Drs. Anwar Usman, S.H., M.H. yang sudah hadir dan berkenan membuka secara resmi kegiatan kita malam ini,” ucapnya.
Kades menyampaikan, saat pemerintah desa setempat sedang berupaya untuk mendidik pemuda dan pemudi di desa itu untuk mencitai Al Quran dan menjadi juara pada setiap kompetisi, baik di level desa, kecamatan, daerah, provinsi, nasional hingga internasional.
“Saat ini satu warga kami sudah menjadi terbaik tingkat Provinsi. Semoga akan menjadi juara nasional,” ujarnya.
Untuk mendukung hal itu, pihaknya mengalokasikan dana desa sebanyak 6 juta per tahun untuk menggaji guru ngaji terbaik yang didatangkan dari Desa Rada Kecamatan Bolo.
“Kami serius untuk membangun generasi Qurani. Guru ngaji terbaik kami hadirkan dan gaji untuk anak anak kita di Desa Nggembe,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Yusuf juga membeberkan, pihaknya mengalokasikan dana desa sebanyak Rp. 31. 750.000 untuk mendukung kegiatan MTQ itu.
Terakhir, ia menyampaikan terimakasih kepada warga Desa Nggembe yang tetap merawat tradisi gotong royong baik secara finansial maupun tenaga sehingga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.
“Untuk diketahui oleh para undangan, ini tradisi yang sudah lama kami rawat,” ungkapnya.*Din

Baca Juga :  Tim Puma Polres Dompu Bekuk Pelaku Curanmor
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *