Shadow

Gelar Diklat Kader Pratama, PDIP NTB Perkuat Ideologi Kader dan Pengurus Partai

Kabupaten Bima.- DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Barat menggelar Diklat Kader Pratama tahap pertama se pulau Sumbawa, Sabtu (23/7).

Kegiatan Diklat Kader Pratama PDIP

Kegiatan yang digelar di kantor sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bima itu dihadiri oleh pengurus partai besutan Megawati Soekarno Putri dari Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan juga Kota Bima.

Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan kepamaham kepada kader tentang ideologi partai. Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan PAC badan dan sayap partai Kabupaten/Kota Bima dan Dompu.

Mewakili Ketua PDIP NTB, Ketua Bapilu PDIP NTB Dr. Musyafirin saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan amanat, bahwa konsep dasar kepartaian adalah bekerja gotong royong dalam hal apapun.

“Ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan nilai sosial yang tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” ujarnya.

Selain itu, petugas dan pemimpin partai yang ada di daerah juga diminta agar tetap turun ke bawah dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat yang ada. Hal itu perlu dilakukan oleh seorang kader partai yang menganut paham marhaenisme.

Di samping itu, beliau juga menegaskan sebagai kader dan pengurus partai jiwa optimisme harus tertanam kuat dalam jiwa. Sebab, itu merupakan modal bagi setiap individu dalam sebuah perjuangan. Salah satunya yakni keyakinan dalam berjuang memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Tentu hal ini, harus dibarengi dengan perancangan yang matang dan tersistem dengan pola kerja yang baik,” tambahnya.

Diakhir penyampaiannya Dr Musyafir memberikan semangat kepada para kader dan anggota sayap partai untuk tetap berikhtiar dalam perjuangan dengan menerapkan ideologi partai, sehingga nilai nilai Panca Sila dapat terwujud sebagai mana yang diharapkan bersama.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima Nurdin Amin, SH menyampaikan ucapan terimakasih pada pengurus DPD Provinsi NTB yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, karena dianggap penting bagi para kader dan sayap partai dalam mengimplementasikan ideologi partai.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga melaporkan bahwa dalam menghadapi kontestasi Pileg dan Pemilu 2024 mendatang, PDIP Kabupaten Bima telah siap untuk bertarung dan menang.

“Kami tegaskan, 2024 nanti PDIP Kabupaten Bima siap bertarung dan menang,” tegas eks anggota DPRD Kabupaten Bima tiga periode itu. (Sila)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.