Shadow

Hadiri Bimtek Pembenihan VUB di Nggembe, H Muh Syafrudin Berharap Hasil Pertanian Meningkat

Kabupaten Bima.- Sebagai mitra Kementrian Pertanian, Anggota DPR RI Komisi IV H Muhammad Syafrudin menghadiri kegiatan Bimbingan Tehnik Perbenihan Varietas Unggul Baru (VUB) di aula Kantor Desa Nggembe, Selasa (23 Maret 2021)

Anggota DPR RI H Muh. Syafrudin saat berbicara di acara Bimtek Pembenihan VUB

H Muhammad Syafrudin menyampaikan, melalui program tersebut petani diharapkan akan mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik. Karena dengan Varietas Ungul Baru itu petani bias mendapatkan hasil yang lebih banyak.

Selain diberikan bantuan, melalui program itu, kelompok tani juga akan didampingi agar mencapai hasil maksimal. Pendampingan itu akan dilakukan oleh para tenaga ahli dan dinas pertanian melalui penyuluh pertanian.

Pada kesempatan tersebut, H Muhammad Syafrudin juga menyampaikan agar petani tetap semangat dan optimis. Sebagai daerah dengan luas lahan pertanian yang cukup luas, Bima merupakan salah satu daerah penunjang kebutuhan pangan nasional.

Setelah acara digelar, anggota DPR RI dari partai amanat nasional itu menyerahkan bibit padi varietas ungul baru kepada 3 kelompok tani secara simbolik. *Dhin

Bagikan:
Baca Juga :  Wabup Bima: Berkat Inovasi Pendidikan Kabupaten Bima Meningkat ke Urutan 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *