Shadow

Inspiratif. Mahasiswa KKN Stisip Bima Buka Les Privat Anak

Kota Bima.– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STISIP Mbojo Bima di Kelurahan Sambina’e Kota Bima mengadakan kegiatan Les Privat untuk generasi cerdas indonesia kedepan.

Mahasiswa KKN Stisop Mbojo Sedang Adakan Les Privat. Foto – Indra.

Mahasiswa KKN, Yusril Mahendra mengatakan Les privat tersebut bertujuan untuk memperdayakan dan mengembangkan bakat dan minat generasi bangsa, khususnya di Bima.

Kata dia, apalagi sekarang, sedang berada dalam keadaan darurat Covid-19 dan akhir-akhir ini, terkadang sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA diliburkan.

“Karena situasi seperti ini, kami membuka Les Privat untuk anak dan agar mereka bisa terus belajar walaupun sedang pandemi,” beber Yusril kepada Matawarta.id, Selasa (27/7/2021).

Ia berharap, semoga dengan adanya Les Privat ini akan dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi belajar anak.

“Kegiatan ini, dilaksanakan sore hari, agar mencegah dan menghindari anak dari aktivitas-aktivitas yang tidak produktif,” katanya.

Lanjutnya, dengan belajar seperti itu mereka tidak bermain game terus-terusan. Dan bahkan saking bahaya nya ada yang gangguan karena pengaruh dari gawai.

Sementara itu, Hairil Anshor yang merupakan Ketua Posko menyebutkan, harapannya kepada orang tua peserta dapat bekerjasama, mengajak dan membawa anak-anak nya untuk mengikuti Les Privat tersebut.

Kata dia, semua pihak harus bergerak dan mengambil bagian dalam mengajarkan dan mendidik anak ditengah pandemi, berhubung program pendidikan di sekolah tidak berjalan dengan efektif.

Baca Juga :  Sudah 2 Tahun RKB Ambruk, Kondisi SDN Ntoke Kabupaten Bima Memprihatinkan

“Kegiatan ini, mengunakan protokol kesehatan yang ketat dan akan selalu kami jaga,” tutup Hairil. (Indra).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *