Shadow

Kembali Menjadi Cakades Woko, Muhtar Idrus Akan Lanjutkan 4 Program Prioritas

Kabupaten Dompu.- Muhtar Idrus salah satu kandidat terkuat Calon Kepala Desa (Kades) Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu akan melanjutkan program Sapi, Tembakau dan Rumah Kumuh untuk desanya.

Pria yang masih menjabat menjadi Kades selama satu periode ini pada wartawan mengatakan, jika masyarakat woko masih mempercayakan dirinya maka ia akan melanjutkan visi misi yang belum terlaksana.

“Satu periode lalu adalah proses dan kedepannya ini tinggal dikembangkan. Dan itu bukan tidak ada hasilnya namun lebih diperluas saja,” kata Muhtar, Sabtu (27/3/2021) sekira pukul 15.00 Wita di rumah warga.

Lanjut Muhtar, desa woko adalah daerah pegunungan yang sangat berpotensi dengan penggemukan Sapi. Kedepannya Pemerintah Desa akan berupaya memberikan suntikan dana untuk pengadaan sapi buat warga.

“Mewujudkan program sapi saya akan memprioritaskan dari anggaran DD. Hal ini juga didukung oleh program prioritas Kabupaten Dompu.,” katanya.

Selain penggemukan Sapi desa woko berpotensi juga dengan tanaman Tembakau. Struktur tanahnya sangat subur dan ini terbukti beberapa tahun warga sukses dengan hasil tembakau.

“Pada pengelolaan BUMDes difokuskan untuk petani tembakau dengan membeli mesin pemotong nya,” ungkap Muhtar.

Lahirnya Desa Woko berawal dari lokasi transmigrasi sehingga sebagian besarnya warga setempat memiliki sederhana, melalui program Rumah Kumuh akan sangat membantu rakyat setempat bila diperjuangkan untuk mendapatkan rumah siap huni.

Baca Juga :  Gunakan Dana Desa, Pemdes Risa Buka Jalan dan Perbaiki Gang

“Jika masyarakat masih mempercayakan menjadi Kades, saya akan memperjuangkan kembali visi misi yang belum sepenuhnya terlaksana,” harapnya. *Bang Can

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *