Shadow

Kontingen PON XX Papua di Lepas, Bupati Bima Harap Atlet Pulang Dengan Prestasi

Kabupaten Bima – Pastikan atlet Kabupaten Bima menjadi duta yang baik bagi kontingen Provinsi Tenggara Barat pada PON XX di Papua, hari ini kita melepas bersama-sama atlet yang bertanding. Saya harap duta olah raga Kabupaten Bima, berangkat sebagai pejuang dan kembali sebagai pahlawan dengan membawa prestasi yang membanggakan.

Sesi Foto Bersama Usai Pelepasan Kontingen PON XX di Papua. Foto – Ist.

Demikian Ungkap Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat melepas secara resmi lima orang atlet Kabupaten Bima yang bergabung dengan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi NTB dan akan berlaga pada PON XX Jum’at (10/9/2021) dilepas secara resmi di Aula Kantor Bupati Bima.

Ke lima atlet Perwakilan Kabupaten Bima yang berasal dari cabang olah raga catur, atletik dan sepeda motor tersebut dilepas oleh Bupati Bima yang juga ketua KONI Kabupaten Bima, didampingi Ketua Pengda Percasi NTB Raihan Anwar dan FORKOMPIMDA Kabupaten Bima.

Bupati yang menyampaikan sambutan tunggal dihadapan Asisten Setda, Kepala OPD, jajaran pengurus KONI dan Ketua Cabang olahraga (Cabor) memberikan apresiasi atas keikutsertaan Cabor catur pada event nasional empat tahunan tersebut.

“Cabor Catur selalu menyumbang medali pada event nasional. Ini berarti bahwa atlet kabupaten Bima memiliki kemampuan yang baik, bukan hanya teknik bermain tetapi memiliki IQ tinggi dalam olah raga Catur ini”. Kata Bupati.

Baca Juga :  Mutasi Berlarut Larut, Sekda Lombok Barat Dinilai Gagal Lakukan Konsolidasi Internal

Selain catur, cabang atletik juga merupakan salah satu andalan bagi Kabupaten Bima dimana pelari yang ada betul-betul lahir dari alam dengan kemampuan yang handal meskipun dengan postur fisik yang kurang tinggi. Ke depan prestasi olah raga harus terus kita tingkatkan, oleh karena itu, saya instruksikan kepada para ketua cabang olahraga untuk terus mencari bibit unggul dari generasi muda. Ungkapnya

Apa yang ditorehkan hari ini, akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berupaya meraih prestasi positi melalui bidang olahraga memiliki nilai positif dan memacu semangat setiap generasi muda bahwa dengan kemampuan yang dimiliki di bidang olahraga akan mengantarkan keberhasilan bagi pribadi dalam meniti karir dan masa depan”. Imbuh Bupati IDP.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan dana pembinaan dari KONI dan juga bantuan pribadi masing-masing Rp 5 juta kepada lima orang atlet tersebut. (DH).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *