Shadow

Kopi Hitam Meratakan Satu Unit Rumah Milik Bari

Kabupaten Dompu – Inginnya menikmati segelas Kopi hitam, Rumah milik Bari warga Dusun Jati Mengi Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB rata dengan tanah dilahap si Jago Merah, Minggu (22/8/2021) sekira pukul 05.10 Wita.

Kondisi Rumah Bari Usai Dilahap Si Jago Merah. Foto – Bang Chan.

Pada wartawan korban (Bari red) mengakui kebakaran tersebut terjadi lantaran dirinya meninggalkan air yang sedang dimasaknya untuk melaksanakan Sholat Subuh di Masjid.

“Sebelum rumah itu terbakar saya sempat memasak air buat kopi. Dan dugaan kuat api ini berasal dari kompor yang ditinggalkan,” kata Bari saat dikonfirmasi wartawan dilokasi kejadian.

Lanjut Bari, diketahuinya rumah terbakar dari teriakan warga sekitar, itupun saat ia sedang melakukan jikir di dalam Masjid. Mendengar adanya teriakan kebakaran spontanitas korban keluar dalam Masjid guna menyelamatkan harta benda miliknya.

“Saya sangat kaget ternyata rumah yang dilahap api rumah milik saya. Atas kejadian tersebut diperkirakan rugi puluhan juta. Tidak ada korban jiwa hanya saja seluruh harta milik saya habis dilahap api,” keluhnya.

Sementara Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH, membenarkan satu rumah warga milik Bari terbakar. Dugaan kuat sumber api dari kompor yang ditinggal pergi pemiliknya.

“Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memeriksa terlebih dahulu segala jenis berbau bahaya dalam rumah terutama barang yang mudah terbakar baru meninggalkan rumah,” ungkapnya. [Bang Chan]

Bagikan:
Baca Juga :  Simpatisan SUKA Ikut Antar Surat Gugatan ke Bawaslu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *