Shadow

Luar Biasa, Kompetisi Olimpiade SMAN 1 Woja Lolos Ke Tingkat Provinsi NTB

Kabupaten Dompu – Luar biasa, di Kompetisi Olimpiade Sains Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten, tujuh orang siswa SMAN 1 Woja Kabupaten Dompu lolos ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Eva Patriani, S.Pd., M.Pd. pada wartawan mengatakan, siswanya lolos mengikuti lomba KOSN tingkat Provinsi.

Siswa SMAN 1 Woja Ikuti Olimpiade Tingkat Kabupaten Dompu. Foto – Bang Chan.

Kata orang nomor satu di SMAN 1 Woja ini, kompetisi yang di ikuti seluruh SMAN se Kabupaten Dompu sekolahnya yang paling banyak lolos pada kompetisi dari 9 mata pelajaran yang disediakan oleh panitia penyelenggara Kemendikbud Provinsi NTB.

“Ketujuh siswa itu yakni di Bidang Astronomi ada 2 orang Anjasaputra dan Aliya. Bidang Ekonomi Muhammad Irfan, Geografi Radiatul Mutmainah, Rosalia dan Adinda Riska Saputri. Sementara pada bidang Kebumian yaitu Rati Anastasa,” kata Eva saat diwawancarai wartawan Mata Warta, Sabtu (19/6/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Lanjut Eva, kegiatan ditiap sekolah masing masing melalui via daring dengan sistem pengawas silang (Pengawas dari Sekolahk lainnya). Acaranya selama dua hari, selain sekolah yang ia pimpin ada beberapa sekolah juga yang lolos mengikuti lomba KOSN ke tingkat Provinsi.

“Urutan sekolah se-Kab. Dompu berdasar jumlah peraih pemenang : 1. SMAN 1 Woja (7 orang) 2. SMAN 1 Kempo (6) 3. SMAN 2 Woja (5) 4. SMAN 1 Dompu dan SMAN 2 Dompu (4) 5. SMAN 1 Hu,u (3) 6. SMAN 3 Dompu (2) 7. SMAN 1 dan SMAN 2 Manggelewa, SMAN 1 dan SMAN 2 Kilo masing-masing 1 orang,” imbuhnya. (Bang Chan).

Bagikan:
Baca Juga :  Tim Jatarnas Satuan Reskrim Polres Sukabumi Berhasil Ringkus Komplotan Pelaku Curas Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *