Shadow

Lurah Kandai Satu Apresiasi Kunjungan Ratusan Pemandu Wisata

KABUPATEN DOMPU – Terima kunjungan ratusan pemandu wisata se Kecamatan Dompu, Lurah Kandai Satu apresiasi pada kelompok yang peduli pada lingkungan dengan menanam ratusan pohon dilokasi Destinasi Wisata Doro Wadu Nae,Rabu (25/11/2020) pagi.

Para Pemandu Wisata Bersama Lurah Kandai Satu. Foto – Bang Chan.

Selain menanam pohon ratusan orang yang bergabung pada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Para Anggota Pencinta Alam ini melakukan pelatihan yang dilatih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu NTB.

“Kelompok ini melatih tentang keamanan, kenyamanan dan menghindari resiko kecelakaan saat berwisata baik itu alam pegunungan maupun wisata alam hutan di Kabupaten Dompu ini,” kata Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik, S.Sos dilokasi kegiatan.

Pelatihan ini diadakan di Kandai Satu karena Doro Wadu Nae merupakan satu diantara sekian banyak Destinasi alam di Kabupaten Dompu ini. Selain itu lanjut pria murah senyum ini pada wartawan lokasinya sangat dekat dengan kota Dompu juga sangat viral di Sosial Media.

“Tentunya mewakili masyarakat Kandai Satu dengan hadirnya mereka lokasi tersebut ada perubahan seperti akses jalan dapat ditata dengan baik,” katanya.

Dirinya mengajak untuk pencinta alam agar dapat membantu bekerjasama dalam mengelola dan menata jalur pendakian agar terlihat indah menarik. Sehingga lokasi ini dapat kunjungan dari turis manca negara maupun lokal.

Baca Juga :  Di Museum Asi Mbozo, Siswa Berkunjung Studi Meningkat

“Jika dikelola secara profesional kami sangat yakin wisata Wadu Nae go internasional,” ajaknya.

Di akhir kegiatan, para peserta di lepas oleh penanggung jawab lapangan, dimana sebelumnya para peserta terbagi dalam 3 kelompok.

“Yang membanggakan dalam kegiatan tersebut para peserta di bekali dengan bibit pohon untuk di tanam di sekitar jalur pendakian,” tuturnya. (Bang Chan).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *