Shadow

Menikahi Wanita Pujaannya, Kakek Yakub Pasrah Pisah Dengan Mega

Kabupaten Dompu – Pernikahan siri antara M. Yakub (70 tahun) warga Kelurahan Kandai Satu dengan seorang wanita Mega Wati (39 tahun) pada hari Selasa 24/8/2021 lalu di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB yang sempat viral itu resmi pisah.

Musyawarah kedua belah pihak baik dari keluarga Mega dan M. Yakub. Foto – Bang Chan.

Pada wartawan Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik S.Sos mengatakan, pada dasarnya pernikahan itu sah menurut agama mengingat ada pasangan pria dan wanita juga ada saksinya hanya yang membatalkan yaitu salah satu pasangan itu diketahui gangguan mental.

“Selain gangguan mental juga masih berstatus istri dari pria lainnya bukan M. Yakub ini. Tentu secara aturan ini tidak diperbolehkan baik secara agama maupun pemerintah,” kata Dedy saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (26/8/2021) sekira pukul 11.30 Wita.

Lanjut Dedy, dari hasil musyawarah kedua belah pihak baik dari keluarga Mega dan M. Yakub sepakat pernikahannya di anggap batal. Oleh keluarga, Mega akan dirawat di RSUD Mataram, begitupun juga M. Yakub mengikhlaskan sejumlah mahar yang diberikan kepada Mega.

“Uang mahar sebesar 3,3 juta oleh pihak keluarga Mega bersikukuh mengembalikan walau M. Yakub mengikhlaskan nya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Bara melalui Sekretaris, Suhardiman., tidak mengetahui salah satu warganya menikah bawa tangan dengan M. Yakub yang sempat viral. Bahkan kejadian itu ia baru tahu setelah membacanya di sosial media.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Bima Akan Salurkan JPS Bima Ramah

“Kami baru mengetahui kejadian sebenarnya dari Sosmed dan Media online,” cetusnya. (Bang Chan).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *