Shadow

Minat Bakat Seribu Pendongeng dan Seribu Penulis Ramai Diikuti

KOTA SURABAYA.- Pembelajaran minat bakat seribu pendongeng dan seribu penulis ramai dikuti.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini dipusatkan di Taman baca Kelurahan Duku Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya pada selasa 12 April 2022.

Foto Anak Anak Yang Ikuti Via Zoom

Penyelengara Acara Eva Rista Sirait mengatakan, membaca Dongeng pada era sekarang itu memang jarang di lakukan oleh orang tua terhadap anak anaknya, sehingga tidak heran lagi anak-anak sekarang condong melakukan kegiatan yang negatif bahkan sering bermain gadget.

“Dalam materi ini anak-anak dapat mempelajari pengertian mendongeng, mempelajari karakter, improfisasi, hingga pembuatan dongen dalam bentuk video yang dilakukan dan dibimbing oleh pengajar dari Taman Baca Masyarakat.”katanya.

Tidak hanya itu di kelas motivasi sendiri taman baca Masyarakat se-Kecamatan Dukuh Pakis, juga menghadirkan pendongeng Nasional yakni Harris untuk memberikan materi kelas motivasi tersebut.

“Kegiatan yang berlangsung selama sebulan ini kami petugas ditaman Baca Masyarakat, juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah setempat.” bebernya.

Menurutnya, walaupun kegiatan di lakukan melalui virtual zoom tidak menghalangi keceriaan dan kebahagiaan anak-anak dalam belajar dongeng.

Sementara itu, Pendongeng nasional Harris merasa bangga dan senang bisa memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak dalam belajar mendongeng sehingga dongeng di masa yang akan datang tidak punah.

Ia juga mengajak bonekanya Ayis dalam menghibur dan memberikan materi terhadap anak-anak.”Saya berharap anak anak ini bisa menjadi pendogeng sampai tingkat nasional dan internasional dan saya merasa bangga di undang di acara ini untuk membina langsung anak-anak walupun lewat via zoom.” katanya.

Sementara itu, Salah satu pelajar yang mengikuti Rafael merasa sangat senang dan gembira bisa mengikuti kelas pembelajaran minat bakat gerakan seribu pendongeng dan penulis yang di adakan oleh taman baca ini.

“Selain mendapatkan ilmu juga saya dapat mengolah perubahan suara dalam mendongeng.”tuturnya.*VanĀ 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.