Shadow

Pemdes Matua Salurkan BLT Tahap Pertama Tahun 2022

Kabupaten Dompu._ Ratusan warga Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap satu tahun anggaran 2022 bersumber dari Dana Desa (DD).

Camat Woha Bersama Kepala Desa
Foto Camat Woja Bersama Kepala Desa Matua.

Kepala Desa Matua Syam Firdaus ST, pada wartawan mengatakan, ratusan penerima BLT ini sudah memenuhi kriteria yang dimana telah ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Saat penetapan melibatkan seluruh unsur yang ada di Desa mulai dari Kadus, RT/RW, BPD dan tokoh masyarakat,” kata Syam Firdaus, pada Senin 21 Maret 2022 sekira pukul 09.00 Wita saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Lanjut Pria yang pernah berprofesi Supir truk ini, Desa Matua ada 113 kelompok penerima manfaat terdiri dari 7 Dusun. Perorang mendapat BLT sebesar 900,000 ribu terhitung selama tiga bulan.

“Dari sekian jumlahnya ada tiga bulan yaitu Januari, Februari, Maret, perbulan 300,000 total anggaran keseluruhan 101.700,000 juta sumber DD,” jelasnya.

Adapun Camat Woja, Suherman, S.Pt, yang ditemui menjelaskan saat ini baru tiga desa menyalurkan BLT yakni desa Nowa, Bakajaya dan Matua. Ia berharap bagi Pemerintah Desa tidak memotong sepeserpun hak warga.

“Kriteria penerima BLT yaitu warga Lansia, anak yatim, penderita sakit menahun, yang tidak menerima PKH maupun Bansos lainnya dan sangat miskin,” harapannya.*Bang Chan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.