Shadow

Pemdes Nggembe Gelar Vaksinasi Tahap II untuk Warga

Kabupaten Bima.- Kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui Puskesmas Bolo, Pemerintah Desa Nggembe menggelar kegiatan Vaksinasi tahap II untuk warga desa setempat, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi di halaman Kantor Desa Nggembe

Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya pemerintah desa setempat untuk menjaga dan melindungi warga pada masa pandemi saat ini. Kegiatan itu terlakasana berkat kerjasama dengan Puskesmas Bolo sebagai perpanjangan tangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, yang diawasi langsung oleh Polri dan TNI.

“Kegiatan vaksin ini langsung dipantau dan diawasi oleh pihak kepolisian dan TNI,” ujarnya.

Kata dia, awalnya target Pemdes setempat warga yang akan divaksin sebanyak 150 orang. Namun karena ada banyak warga desa tetangga yang juga antusias mengikuti vaksinasi di desa setempat, maka jumlahnya ditambah menjadi 500 orang.

“Antusias warga desa tetangga juga ini besar, maka kita tambah kuotanya,” kata Kades

Ia mengungkapkan, vaksin tahap pertama telah selesai pihaknya lakukan pada bulan Agustus lalu. Itu sebabnya saat ini dilakukan vaksinasi tahap kedua.

Kades berharap, semoga dengan vaksianasi itu, imun warga desa setempat terjaga bahkan meningkat, sehingga terlindungi dari wabah corona saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Puskesmas Bolo, Polri dan juga TNI yang ikut mengawal kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Wabup Bima: Berkat Inovasi Pendidikan Kabupaten Bima Meningkat ke Urutan 7

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada warga yang sudah antusias mengikuti kegiatan vaksin ini,” ucapnya.  *Dhin

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *