Shadow

Pemdes Risa Bagikan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

Pembagian BLT DD Desa Risa

Kabupaten Bima.- Pemerintah Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima NTB membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2021 kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (7/6) di aula kantor desa setempat.

Kepala Desa Risa Mukhrim H Ismail mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan peda 20 KPM. Masing-masing mendapatkan Rp. 300 ribu dan akan diterima selama 1 tahun.

“Mereka akan terima selama 12 bulan atau 1 tahun,” ujarnya

Kata dia, untuk mendapatkan nama-nama KPM yang layak dan berhak mendapatkan BLT DD itu, pihaknya sebelum ini memerintakan kepada Kepala Dusun dan Ketua RT agar melakukan pendataan di masing-masing wilayah mereka.

“Jadi nama-nama ini adalah nama yang benar-benar didata di lapangan,” katanya

Sebelum pembagian BLT, pemerintah desa setempat juga sudah malakukan tahap verifikasi KPM bersama BPD. Sehingga KPM yang mendapatkan BLT sudah benar-benar memenuhi kriteria yang disepakati forum dan aturan.

“Kami utamakan masyakarat yang tidak mampu dan rentan sakit agar bias membantu kebutuhan mereka sehari-hari,” bebernya

Kades berharap menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan selama masa pandemic Covid-19. Selain itu, warga juga diminta agar menaati protoko kesehatan agar terhindar dari virus tersebut. *Van

Bagikan:
Baca Juga :  Pemdes Rada Bagikan BLT DD Kepada 30 KPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *