Shadow

PKBM Ihsan Membuka Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

Kabupaten Bima.- PKBM Ihsan Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) dengan jenis keterampilan tata busana dan menjahit, Kamis (24/6). Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima.

Ketua PKBM Ihsan Khairunnisa mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama PKBM Ihsan dan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Jenderal Pendidikan Vokasi, serta Kemendikbud.

Kata dia, kegiatan itu diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan anak-anak putus sekolah. Dengan tujuan peserta memiliki kemampuan dan terampil pada bidang yang dilatih agar bisa membuka lapangan kerja untuk diri mereka di lingkungan masyarakat.

“Setelah pelatihan selesai, peserta akan dibekali alat dan bahan agar bisa membuka usaha,” katanya

Ia membeberkan, kegiatan itu akan berlangsung selama 38 kali pertemuan, atau setara dengan 150 jam pelajaran. Selama itu, peserta akan mendapatkan materi dan praktek. Adapun yang menjadi tutor di antaranya yakni 1 orang dari KLK Kabupaten Bima, 1 orang dari Dikbudpora, dan 1 orang pelaku wirausaha.

“Selama kegiata ini, kami menggunakan 2 ruangan. 1 ruangan untuk penerimaan materi, dan 1 ruangan untuk praktek,” bebernya

Ia berharap kepada peserta agar mengikuti setiap materi dan praktek yang diberikan oleh para tutor dengan serius. Sehingga ilmunya bisa terserap dengan baik dan dapat digunakan untuk membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  60 Siswa SMK Taman Madya Ikuti Ujian, Mereka Siap Bersaing di Dunia Kerja

“Kami sampaikan terimakasih kepada Dikbudpora Kabupaten Bima, Direktorat Kursus dan Pelatihan, Jenderal Pendidikan Vokasi, dan Kemendikbud,” ucapnya.

Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin, S.Sos menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PKBM Ihsan yang telah membuka pelatihan itu sehingga anak-anak putus sekolah bisa dilatih keterampilannya dan dapat membuka lapangan kerja sendiri.

“Ini luar biasa, dan kami sangat mengapresiasi,” ucapnya.

Ia berpesan kepada peserta agar serius mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga semua yang disampaikan oleh tutor bisa diserap dengan baik dan digunakan di dunia usaha. *Din

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *