Shadow

Pra Pendaftaran Didik Baru SMK 1 Dompu Dibuka Sampai 10 Juni 2021

Kabupaten Dompu – Pra Pendaftaran Didik Baru (PPDB) di SMKN 1 Dompu di Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB dibuka sejak tanggal 2 sampai 10 Juni 2021. Adapun tujuan PPDB ini sebagai syarat untuk mendaftar berikut nya seperti cek fisik.

“Kalau tidak mengikuti Pra pendaftaran akan tidak diterima di sekolah SMKN 1 Dompu. Karena salah satu syarat masuk disekolah ini dengan terlebih dahulu siswa melakukan (PPDB),” kata Wakasek Humas SMKN 1 Dompu Drs. Sahbuddin M.Pd pada wartawan Mata Warta, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Seperti apa cek fisik itu ya dengan melakukan pengecekan fisik siswa siswi misalnya rambu tidak boleh gondrong bagi prianya, bertato, telinga tidak boleh bolong dan bebas dari narkoba.

“Tentunya kami wajib menyeleksi calon siswa agar bisa diminimalisir angka kenakalan remaja di sekolah ini,” katanya.

Apa saja persyaratannya pas foto 4×6 3 lembar, surat keterangan lulus, scan asli akta kelahiran, surat keterangan bebas narkoba, scan asli raport, scan asli KIP dan melampirkan sertifikat juara lomba akademik.

“Setelah memenuhi persyaratan baru akan dilakukan pendaftaran baru tertanggal 21/26 Juni 2021 nantinya,” ungkapnya.

Adapun kompetensi keahlian SMKN 1 Dompu ada dua yakni core bisnis dan manajemen meliputi bisnis daring pemasaran 1 rombel (32 orang), retail 32 orang, otomatisasi tata kelola perkantoran 2 rombel, akuntansi keuangan lembaga 2 rombel, perbankan syariah 1 rombel.

Baca Juga :  OSIS SMAN 1 Langgudu Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar

“Sementara core seni dan ekonomi kreatif meliputi tata busana 2 rombel, desain komunikasi visual 1 rumbel, desain grafika 1 rombel dan multimedia 2 rombel,” tuturnya. (Bang Chan).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *