Shadow

Ratusan Warga Desa Matua Kabupaten Dompu Gelar Do’a Tolak Bala

Kabupaten Dompu – Diyakini dapat mengusir segala macam bencana ratusan warga menggelar Doa Tolak Bala (Doa Rasa) di Dusun Rasa Nggaro Timur Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Senin (26/7/2021) sekira pukul 17.20 Wita.

Kepala Desa Matua Syam Firdaus ST, pada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif para tokoh masyarakat mengingat daerah Dompu dilanda COVID-19.

“Ini bukan tradisi dan baru dilakukan di Matua. Walau demikian dengan adanya Doa tolak bala warga menyakini COVID-19 dapat berlalu,” kata Syam saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.

Kata dia, terlaksana Doa ini berkat partisipasinya warga setempat. Selain itu, yang hadir pada acara ini mulai dari anak-anak hingga para tokoh masyarakat dan Babinsa Desa Matua.

“Harapan kami dengan adanya Doa Rasa Dompu bisa bebas dari COVID-19 dan segala macam bencana,” harap Pria yang murah senyum ini.

Sementara Babinsa Desa Matua Serma Hurman ditemui mengakui, sebelum Doa ini terlaksana terlebih dahulu dilakukan makan Bubur waktu subuh dan sore harinya (Ngaha Kawiri).

“Makan bubur minggu kemarin dan sekarang Doa Rasa. Harapan kami acara ini dilakukan tiap tiap Desa di Kabupaten Dompu agar daerah kita dijauhi dari marabahaya,” harapnya.

Hal senada yang disampaikan Kepala Dusun Rasa Nggaro Timur Junaidin apresiasi kepada seluruh warga yang ikut berpartisipasi hingga acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Pembagunan Menara Masjid Nurul Haq Desa Risa Diresmikan

“Sebelum acara dilaksanakan mulai dari orang sampai anak anak memukul piring guna mengusir bala. Seusai Doa, seluruh yang mengikuti acara bersalawat sambil jalan menuju jalan raya,” tutupnya. (Bang Chan).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *