Shadow

Salah Satu Pekerjaan Yang Tidak Butuh Ijazah Tambal Ban

KABUPATEN DOMPU – Dokter angin itulah yang patut disandang tukang tambal ban. Dari sepeda gayung hingga kendaraan roda empat asalkan bocor ban nya pasti akan dibawa ke tukang tambal ban.

Foto Syamsul Rijal atau lebih akrab disapa Bang Veleq di Bengkelnya.

Pekerjaan ini tidak perlu harus sekolah tinggi, cukup ada kemauan ketelitian segala kendaraan yang sakit pasti sembuh. Dari penghasilan tentu menghasilkan uang asalkan ada pasiennya.

“Ada kendaraan bocor pasti menghasilkan rejeki,” kata Syamsul Rijal atau lebih akrab disapa Bang Veleq ini pada wartawan, Selasa 18 Januari 2022. sekira pukul 17.00 Wita di Bengkel Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Dijelaskan Bang Veleq, biaya tambal ban motor 15 ribu, sedangkan roda empat 25 ribu persatu ban, itu kalau tambal manual dan beda harga kalau sistim tambal tubles.

“Perbedaan tambal manual dan tubles hanya 10 ribu saja per ban,” jelas Bang Veleq.

Bengkel Larema bukan saja menerima tambal ban juga menerima servis ganti oli segala jenis kendaraan roda empat. Selain itu servis pembersihan saringan udara mobil diterima oleh bengkel ini.

“Servis ringan kami terima. Untuk perbaikan mesin baik mobil maupun roda dua tidak,” ucapnya.

Lanjut Bang Veleq, memuaskan pelanggan para pekerja harus terampil ekstra hati hati agar tidak mengecewakan pemilik kendaraan.

“Kami menggunakan alat hidrolik agar tidak merusak Veleq mobil,” imbuhnya.*Bang Chan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.