Shadow

Seluruh Kader GMNI Diminta Selalu Menjaga Kedamaian Bangsa

Kabupaten Dompu – Dasar ideologi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah Pancasila. Sebagai generasi muda yang berkecimpung pada dunia gerakan wajib hukumnya agar dijaga dirawat demi menjaga keutuhan bangsa dan negara yaitu Indonesia.

Foto Ketua GMNI Kabupaten Dompu Ahmad SE.

Mengawali sambutannya Ketua GMNI Kabupaten Dompu Ahmad SE atau biasa sapa Sonk saat kegiatan Konfercab GMNI Dompu ke 1 di gedung PKK Dompu, Senin (1/8/2022) malam, untuk seluruh kader GMNI agar selalu menjaga kedamaian bangsa.

Kegiatan bertajuk Marhaenisme Gerakan Membentuk Pemuda Unggul Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila di hadiri oleh wakil Bupati Dompu, Dandim 1614 Dompu, Polres Dompu, serta puluhan organisasi kepemudaaan Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

“GMNI akan terus mengawal jalannya roda pemerintahan di kabupaten Dompu dengan segala kebijakannya,” kata pria yang berdomisili di Desa Saneo ini di sambut meriah dari peserta yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST. MT, mengajak kader GMNI untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak gundul sehingga mata air tidak kering.

“Saya bangga kaum marhaen. Kabupaten kita masyarakat nya sebagian besar berprofesi sebagai petani, mata air selalu mengalir petani pun ikut sejahtera,” tuturnya.

Namun sebelumnya, Sekretaris Jenderal Sujahri Somar lebih menekankan pada pengurus GMNI Dompu mampu mengorganisir masa di lapangan sehingga tidak terkesan masa tidak memiliki tumpuk pimpinan.

“Kalau teman-teman tidak mampu mengorganisir masa, bubarkan aja GMNI,” tegasnya.

Pasca Konfercab ini, GMNI Dompu harus memiliki kader binaan di setiap Desa. Dengan kecanggihan teknologi para anggota bisa memanfaatkan fase yang ada seperti WhatsApp, Twitter dan Facebook.

“Adanya tekhnologi bisa kita manfaatkan untuk melakukan kritik yang disertai saran kepada masyarakat maupun pemerintah,” inginya.*Bang Chan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.