Shadow

Surat Edaran Bupati Dompu Sekolah Mulai Aktif Belajar Tatap Muka

Kabupaten Dompu – Sejak adanya surat edaran Bupati terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, para guru kembali berinteraksi dengan siswa.

Wakasek Kurikulum Adi Supriadin S.Pd, Foto – Bang Chan.

Informasi yang disampaikan Kepala Sekolah SMPN 4 Dompu melalui Wakasek Kurikulum Adi Supriadin S.Pd, mengatakan surat edaran tersebut diterima tanggal 10 Agustus kemarin dan hari ini KBM tatap muka kembali aktif.

“Alhamdulillah belajar tatap muka kembali aktif, semoga saja ini tidak mengalami kendala sejak Kabupaten Dompu zona merah COVID-19,” kata Adi saat diwawancarai Media matawarta diruang kerjanya, Senin (16/8/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Kata dia, sebelum KBM tatap muka diberlakukan para guru sangat mengalami kesulitan berinteraksi dengan siswa. Kesulitan itu terjadi sistem belajar Dalam Jaringan (Daring) tidak maksimal disebabkan sebagian siswa tidak memiliki fasilitas Handphone Android.

“Kesulitan belajar sistem Daring terkendala pada siswa tidak memiliki HP. Ada HP terkadang tidak memiliki Kuota internet, ” keluhnya.

Lanjut Adi, mengikuti protokoler kesehatan satu kelas dibagi dua sift. Sift pertama KBM dari hari senin, selasa dan rabu. Sementara sift kedua kamis, jum’at dan sabtu.

“Kalaupun masih ada mata pelajaran tidak terpenuhi maka kami lanjutkan sistem Daring untuk memenuhi materi kurikulum,” cetusnya.

Sementara salah seorang wali murid Maharani, mengeluhkan dimasa Pandemi COVID-19 berdampak pada proses pembelajaran tatap muka dihentikan sementara dirinya banyak mengeluarkan biaya baik untuk membeli HP maupun kouta internet anaknya.

Baca Juga :  HMI-MPO Cabang Bima Gelar Dialog Publik di Stikes Yahya Bima

“Selain beli HP kami pun harus mengeluarkan biaya untuk membeli kartu internet,” imbuhnya. (Bang Chan).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *