Shadow

Tidak Ada Papan Nama, Pekerjaan Bronjonisasi di Woro Diduga Proyek Siluman

Kabupaten Bima.- Proyek brojolnisasi, dam dan irigasi BWS di Desa Woro Kecematan Madapangga Kabupaten Bima tidak mempunyai papan informasi, dan diduga kuat proyek siluman.
Aktivis Desa Woro Agus Setiawan mengatakan, proyek tersebut diduga siluman. Pasalnya, pada lokasi proyek tidak dipasang papan informasi sehingga tidak diketahui jumlah anggaran, lama pengerjaan, bahkan nama PT yang mengerjakannya.
“Kami menduga kuat, proyek ini siluman,” ujarnya, Senin (12/7).
Kata dia, poyek tersebut sudah berjalan lebih kurang 2 minggu. Dikerjakan tanpa diketahui siapa pelalsana, jumlah anggaran, dan lama pengerjaan. Padahal, sesuai UU KIP, atau UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, papan informasi sangat penting.
“Ini landasan hukum yang berkaitan dengan hak setiap orang untuk memperoleh Informasi, kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan Informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan / proporsional, dan cara sederhana, pengecualian bersifat ketat dan terbatas, dan kewajiban Badan Publik untuk mernbenahi sistem dokumentasi serta pelayanan Informasi,” katanya
Menurut Agus, pihaknya menduga proyek tersebut adalah proyek siluman dari BWS dan memakai PT siluman sehingga tidak berani pasang papan informasi.
Pantauan langsung wartawan media ini, proyek tersebut memang tidak memiliki papan informasi.
Beberapa pekerja bahkan pengawas yang diwawancarai juga enggan memberikan penyataan yang banyak.
“Proyek ini adalah proyek siaga bencana makanya tidak ada papan informasi yang di tempelkan di lokasi,” kata pengawas yang enggan disebutkan namanya.
Sementara itu, hingga saat pelaksana proyek masih berusaha dikonfirmasi. *Van

Baca Juga :  Bersatu Lawan Covid-19, RBR Lombok Utara Semprot Disinfektan Pada Rumah Warga
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *