Shadow

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemdes Nggembe Lakukan Evaluasi Kinerja Aparatur

Kabupaten Bima.- Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan kepuasaan publik, Pemerintah Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima rutin menggelar evaluasi kinerja aparatur. Sepertinya dilakukan pada Rabu, (15/09) di aula kantor desa setempat.

Evaluasi kinerja aparatur dan rapat pra rencana penyusunan RKP Desa Nggembe

Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis mengatakan, pada esensinya kehadiran pemerintah dan aparatur pemerintah termasuk pemeritah desa ada sebagai pelayan bagi masyarakat. Karena itu, pihaknya selalu melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kepuasaan masyarakat yang menerima pelayanan tersebut.

“Pada dasarnya kami semua ini adalah pelayanan masyarakat. Itu tujuan kehadiran kami,” ujarnya

Selama ini kata dia, pelayanan terhadap masyarakat sudah cukup baik. Namun ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Baik dari segi pelayanan publik, administrasi dan lain sebagainya.

“Kita tingkatkan. Dari yang baik menjadi lebih baik lagi,” katanya

Ia mengungkapkan, dari hasil evaluasi itu ada beberapa catatan penting yang menjadi perhatianya. Dan itu telah ditekankan untuk dilaksanakan bersama dan ditingkatkan.

“Evaluasi kinerja ini kami rutin lakukan setiap tahun,” ungkapnya.

Ia berharap semoga pihaknya selalu bisa memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Kendati demikian, pihaknya juga berharap masyarakat memaklumi jika ada hal-hal yang dirasa masih kurang.

Kades menambahkan, selain melakukan evaluasi kinerja aparatur, pada kesempatan tersebut pihaknya juga membahan pra rencana penyusunan RKP Desa tahun 2022. Itu bisa menjadi gambaran awal bagaimana program desa setempat tahun depan dan agar semua pihak memahami postur APBDes.

Baca Juga :  Ashar S Yaman Humas DPC Gerindra Resmi, DPC Yang Menberikan SK

“Ini baru pra rencana, tetapi tetap penting di bahas bersama guna mewujudkan trasparansi serta Akuntabel pelaksanaan anggaran dana desa selama masa jabat kepala desa terpilih,” tuturnya. *Dhin

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *