Shadow

Youtuber Salah Satu Solusi Kurangi Angka Penganguran dan Pendapatan

Kabupaten Dompu. – Menjadi YouTuber merupakan salah satu solusi mengurangi angka pengangguran di Daerah terutama di Kabupaten Dompu ini. Hal tersebut disampaikan salah seorang YouTuber Lisa Puji Astuti saat dikonfirmasi wartawan disela sela aktivitasnya.

Foto Puji Astuti Bersama Temannya

Wanita yang berprofesi Biduan asal Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ini mengakui, dengan modal Hp Android saja bisa menghasilkan duit asalkan ada niat juga bersungguh sungguh menekuninya.

“Asalkan kita tekuni pasti menghasilkan uang. Pegiat youTuber harus pandai membaca konten apa yang paling menarik atau diminati oleh masyarakat karena pemilihan konten juga sangat berpengaruh bagi pemilik akun,” kata Lisa, Senin (11/7/2022) siang.

Lanjut pemilik YouTube Lisa Dompu Official mengatakan, pekerjaan ini tidak memerlukan ijazah atau keahlian khusus, hanya dibutuhkan Hp saja untuk mengambil konten menarik misalkan membuat komedi kocak, menyanyi atau kejadian diseputaran Dompu baru di edit setelah itu ditayangkan di YouTube.

“Usahakan konten ini diminati oleh orang banyak setidaknya yang menonton bukan saja di daerah kita melainkan seluruh Nusantara maupun Mancanegara. Setelah konten kita sudah memenuhi standar YouTube maka dengan sendirinya cuan akan kita nikmati,” tuturnya.

Sementara ditempat terpisah Wan Gimbal asal Desa Bakajaya berdomisili di Denpasar Bali yang juga telah menerima monetisasi dari YouTube yang dihubungi melalui via WhatsApp mengatakan, sebagai YouTube pemula ada langkah langkah yang harus dilalui seperti mengejar 1000 Subscribe dan 4000 jam tayang.

“Langkah pertama 1000 Subscribe dan 4000 jam tayang. Sementara langkah selanjutnya menunggu nomor pin dari Google,” jelas pria menerima lebih kurang 5 juta perbulan dari YouTube ini.

Lanjut dia, pada fitur hp android ada banyak cara pengeditan video, yang sering digunakan bagi YouTuber yakni Kina Master dan Car Cut. Sedangkan buat pengeditan profil video biasanya memakai PixelMaster.

“Menghasilkan video yang menarik tentunya YouTuber harus terlebih dahulu mengeditnya agar penonton merasa tertarik untuk melihat,” lanjutnya.*Bang Chan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.